Friday, July 24, 2009

Related post dengan gambar memakai LinkWithin

Membuat “Related Post” adalah salah satu metode agar blog kita dapat menyediakan pilihan-pilihan artikel menarik lainnya dalam blog kita yang hampir sama atau relative sama (atau ada hubungan sodara) dengan artikel yang sedang mereka baca, dengan begitu pembaca dapat langsung menuju ke artikel lainnya tersebut tanpa harus mencari melalui menu navigasi atau semacamnya. Dan bagi pemilik blog, hal ini sangat menguntungkan karena artikel-artikel lama akan dapat dipanggil kembali jika memiliki kesamaan materi dengan artikel terbaru, dan ini berarti traffic untuk artikel terdahulu kita.

Ada beberapa metode untuk membuat related post, namun kenapa kali ini kita mengunakan service LinkWithin? Simple sekali, karena disamping LinkWithin membuat related post menjadi lebih menarik dengan menyertakan gambar (thumbnails), widget ini juga menampilkan artikel yang lebih relevan. Contoh dibawah ini yang diambil dari blog yang sudah mengunakan LinkWithin diambil dari Templates4alls.blogspot.com

Sekilas LinkWithin
LinkWithin adalah suatu jasa yang menyediakan “Related Post Widget” yang mudah diinstall dan tidak ada iklan didalamnya. Dan service ini GRATIS apa adanya, hal ini dapat dilihat dalam FAQ-nya:
We plan to introduce revenue-sharing features in the future, but they will be optional.

Kira-kira begini terjemahannya:
Kami berencana untuk memperkenalkan suatu program Pendapatan nantinya, namun ini hanya bersifat suatu opsi/pilihan.” (he3, bahasa inggris saya memang dapat nilai 10 - Lebay mode-On)

Cukup basa-basinya, bagi yang berminat menempelkan widget ini diblognya langsung saja ke sini.


Dan lengkapi kolom-kolom yang tersedia lalu tekan “Get Widget!” selanjutnya anda tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan. Setelah selesai menempelkannya diblog anda, mungkin anda harus menunggu beberapa saat sebelum Linkwithin bekerja diblog anda, ini dikarenakan Linkwithin sedang melakukan proses crawl pada blog anda.

Apakah anda sudah pernah mengunakan atau akan mengunakan widget ini, silakan berikan komentar dan masukan anda dibawah ini.

8 comments:

sobat said...

ok bro info yang menarik .klo ada waktu ma,pir dan tingalin komentnya ya

a said...

info yang menarik setiap saya berkunjung ada aja hal baru :)

mark said...

sip bro, trims info tentang linkwithin

Juliawan said...

wah mantap coi infonya mm itu jadi nantinya arikel bisa berhubungan dengan tempat lain gt ya bro :D hehehe mantap nice info

Remaja Helda said...

Saya baru aja make.
Btw, supaya cuma ada di dalam post, ngga keliatan di home gimana yah?
Soalnya di blog-ku keliatan tuh di home.
:(

Thx.

Anak SD said...

Hmm, kelihatannya menarik. Makasih udah mampir ke blog ore yah.
Frelia si anak SD yang mukanya jelek kayak kepitingrebus...

Hack chip poker said...

Aku pernah membaca artikel yang sama,tetapi tidak menggunakan bantuan dari linkwithin.tetapi dgn menambah script dan css nya.g tau dech apa namanya liat aja di bloggerplugin.org
salam/belajar membuat website

tubir said...

thank buat infonya tentang linkwithin... pengen nyoba tapi taku berat loading ke blog kita.... than infonya ;;)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p L( J L :X =(( :-o :-/ :-* K 8-} J] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment