Saturday, October 17, 2009

Apakah itu PayPal?

PayPal VerifiedPayPal Inc. merupakan suatu perusahaan international yang menyediakan layanan pembayaran dan transaksi Online. Dengan mengunakan PayPal akan memudahkan kita berbelanja ataupun melakukan bisnis Online. Perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

PayPal Corp. sebenarnya adalah sebuah perusahaan hasil penggabungan antara Confinity dengan X.com yang dilakukan pada tahun 2000. Confinity didirikan pada bulan Desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin dengan tujuan awal sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot dan penyedia layanan kriptografi. Adapun X.com didirikan oleh Elon Musk pada bulan Maret 1999 sebagai penyedia jasa perencanaan keuangan. Kantor pusat kedua perusahaan ini mulanya terletak di 165 University Avenue, Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Seiring berkembangnya Internet, kini semakin banyak yang mempercayakan transaksi keuangannya dengan PayPal karena terbukti memiliki tingkat sekuriti yang ketat, pemilik situ e-commerce, pelelangan, dan perusahaan-perusahaan juga mulai Untuk itu, jika kita ingin memulai bertransaksi online baik itu untuk melakukan pembayaran atau menerima pembayaran maka mengunakan PayPal. PayPal merupakan salah satu alternatif yang patut dipertimbangan selain AlertPay, eGold dan LibertyReserve.

Anda tentu tahu akan program penghasil dollar seperti PTC (Paid to Click), PTS (Paid to Sign Up), GPT (Get Pay To), PTR (Paid to Review), PPP (Pay Per Post), Paid to read mails dan masih banyak program sejenis lainnya, dimana program-program tersebut kebanyakan mengunakan PayPal sebagai metode untuk membayar member-member nya.

Di indonesia sendiri sekarang PayPal juga mulai di gunakan untuk transaksi online, ini disebabkan sekarang PayPal sudah bisa di withdraw di indonesia. Untuk melakukan penarikan dari PayPal ke Rekening Bank Lokal (Pokoknya Bank apa saja dah....) di Indonesia maka ketika mendaftar PayPal gunakan nama yang sesuai dengan Rekening Bank kita, jika tidak maka transfer dari PayPal ke Rekening Bank Lokal tidak akan berhasil.

1 comments:

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Saya gak punya paypal. Selama ini gak ngerti babar blas. Terima kasih atas infonya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p L( J L :X =(( :-o :-/ :-* K 8-} J] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment